Korlantas Polri Salurkan Bantuan ke Ratusan Ribu Pengemudi

Berita Road Safety

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri resmi menutup program bantuan keselamatan yang diberikan kepada para pengemudi di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Istiono memastikan telah menyalurkan bantuan kepada 197 ribu pengemudi bus, truk, taksi, angkot, ojek konvensional, bajaj, bemo, kendaraan rental, penarik becak, dan penarik andong. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang senilai Rp600.000.

Hari ini, tuntas 100 persen kami salurkan sesuai dengan tahapan yang sudah kita lakukan. Memang tiga bulan terputus dengan kegiatan Operasi Ketupat 2020. Kemudian, kita lanjutkan dan selesai, kata Istiono dalam keterangan resminya, Rabu (12/8).

Dia menjelaskan, dalam program ini para peserta di 34 provinsi selain mendapatkan bantuan dana, mereka juga mendapat pelatihan melalui Polda secara daring.

Kemudian, bantuan diberikan dalam tiga periode, yakni pada 15 April sampai 15 Mei, 16 Mei sampai 15 Juni, dan 16 Juni sampai 15 Juli 2020.

Istiono memastikan bantuan tersebut telah diberikan secara tepat sasaran dan berharap digunakan dengan bijak oleh para penerima.

“Saya berterima kasih kepada jajaran yang melakukan program ini sangat bagus sekali. Sinergi dengan Bank BRI juga sangat bagus. Penyaluran dana tepat sasaran,” ucap Istiono.

Sementara itu, berdasarkan evaluasi pelaksanaan, penerima bantuan juga menjadi lebih memiliki pengetahuan mengenai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti safety driving dan safety riding, keterampilan, pengetahuan dan etika pengemudi dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Etika berlalu lintas meliputi perilaku berlalu lintas yang berkeselamatan dan sopan santun pengemudi untuk mewujudkan kenyamanan penumpang,” ujar Istiono. (Red-RS)

Repost alinea.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *