Laka Lantas di Jalan Umum Sindas – Kuripan Tegalrejo Magelang, Satu Orang Meninggal di Lokasi

Berita Road Safety

TEGALREJO – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan umum Sinadas -Koripan tepatnya Dusun Sobokarang, Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, antara pengendara sepeda motor dengan kendaraan truk, Jumat, 30 Oktober 2020, sekitar pukul 07.45 WIB.

Kasat Lantas Polres Magelang Polda Jateng AKP Fandy Setiawan melalui rilisnya menerangkan kronologi kejadian berdasarkan saksi di lapangan. Menurutnya, sepeda motor Honda Verza AA4391 UT yang dikemudikan oleh Irwan Bagus Rastika, 39, laki-laki, swasta dengan alamat dusun Paten Gunung 976 Rejowinangun Selatan, Magelang Selatan, melaju dengan kecepatan sedang dari arah Sinadas menuju Koripan. Menurutnya lagi, sesampainya di tempat kejadian dengan kondisi jalan menikung ke kiri pengandara berjalan terlalu ke kanan.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju kendaraan truk bernomor polisi AA 8015 OB dengan pengemudi Widarto, 41, laki-laki, karyawan swasta, alamat Dusun Beran Kulon 1/10, Sidorejo, Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Menurutnya, karena jarak sudah dekat maka tabrak depan dengan depan tak bisa terhindarkan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, ujarnya.

Dalam kejadian tersebut pengendara sepeda motor Irwan Bagus Rastika mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Magelang, sedangkan pengendara Truk dan kendaraannya telah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Magelang dalam rangka proses lebih lanjut.

Dalam hasil olah TKP petugas unit laka lantas mendapatkan kesimpulan bahwa kejadian tersebut diakibatkan karena kekurang hati-hatiannya pengendara sepeda motor dalam menjalankan kendaraannya.

“Di lokasi dengan kondisi jalan menikung pengendara sepeda motor mengendarai kendaraannya terlalu ke kanan melampaui marka jalan. Dengan datangnya kendaraan dari depan tidak terlihat mengakibatkan tabrakan” tegasnya.

Guna mengurangi kejadian laka lantas di lokasi rawan kecelakaan kami telah koordinasi dengan dinas terkait untuk memasang rambu himbauan rawan kecelakaan. Dan, kepada masyarakat guna menjaga keselamatan berkendara hendaknya berhati-hati dan patuhi rambu rambu lalu lintas yang ada, pungkasnya. (Red-RS)

Rewrite tribratanews.magelang.jatemg.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *