Layanan SIM Ditutup Sementara Hingga Kondisi Normal

Berita

Berkait dengan meluasnya pendemi Corona (Covid-19) Korlantas Polri menghentikan sementara untuk layanan perpanjangan SIM menurut Dirregident, BRIGJEN POL. Yusuf S.I.K., M.hum, sesuai Surat Telegram Korlantas Polri nomer ST/967/YAN 1.1/2020 Tanggal 23 Maret 2020.

Menutup semua layanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) sampai waktu yang belum ditentukan karena kasus wabah Corona (Covid-19). Mengingat larangan untuk berkumpul di ruang publik dari pemerintah.

Dalam telegram tersebut juga dihimbau agar satuan wilayah (satwil) yang masih nihil korban Covid-19 dengan berpedoman pada Surat Telegram ST 909/III/KEP/2020 tentang antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 Unit Yan SSB agar koordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayahnya untuk kepentingan terbaik.

Kepada masyarakat ingin memperpanjang SIM karena masa penutupan layanam SIM, Korlantas memberikan kelonggaran masa waktu untuk mengurus sampai tanggal 29 Mei 2020 atau sampai waktu dinyatakan normal.

Sedangkan pemegang SIM dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan suspect Covid-19 dapat mengurus perpanjangan SIM setelah dinyatakan sembuh oleh Dokter dan membawa surat keterangan Dokter. Ketentuan ini diperuntukan semua layanan SIM baru dan perpanjangan.

9 thoughts on “Layanan SIM Ditutup Sementara Hingga Kondisi Normal

  1. Kebijakan bagus yang di ambil, mencegah perluasan penularan virus. Terutama di tempat keramaian

  2. Tetap semangat untuk anggota polantas,semoga dengan di tutup pelayanan sementara dapat mencegah penyebaran virus corona-19,dan cepat dapat melayanin seperti semula

  3. SIM saya habis tgl 5 april, kalo situasi masih blm stabil kerna corona , apa masih bisa di perpanjangan di hari berikutnya ketika sudah stabil

  4. Semoga Badai Cepat Berlalu..
    Agar semua bisa kembali normal pelayanan pun tidak terhambat…
    Semangat!!!

    1. SIM saya habis masa berlaku tanggal 4 bulan Mei, berarti masih bisa untuk mengurus perpanjang masa belaku ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *