Lembah Pustaka Digital Ajak Anak Pedalaman Sumba ‘Melek Literasi’

Berita

Membawa misi mulia sebagaimana arahan dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Sibhandit atau Si Bhabinkamtibmas Digital siap melayani sekaligus mendampingi anak-anak yang membutuhkan dirinya, dan tentu saja server lokal yang selalu ia bawa di samping kanan dan kiri motor jadulnya.

Dan sore hari ini Selasa (18/08/2020), Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Bripka Beny kembali menyambangi anak-anak yang ada di wilayahnya. Bertempat di Aula Kantor Desa Katikuloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Bripka Beny mengajak anak-anak yang tergabung dalam ‘Kelompok Belajar Generasi Cerdas’ untuk belajar bersama dengan Lembah Pustaka Digital.

Tetap berbasis internet, Bripka Beny mengajak anak-anak untuk berselancar menggali isi dari Lembah Pustaka Digital guna mencari apa yang dibutuhkan sesuai dengan jenjang pendidikan mereka masing-masing. Berasa sedang online, saat menggenggam handphonenya anak-anak tak merasakan bahwa sebenarnya mereka mengakses Lembah Pustaka Digital secara offline.

Nah, di sinilah perbedaan Lembah Pustaka Digital dibandingkan ketika kita mengakses internet. Karena pada saat anak-anak mengakses Lembah Pustaka Digital, dipastikan mereka tidak bisa mengakses aplikasi lain layaknya sedang berinternet.

Dijamin aman dan yang pasti bisa memerdekakan anak-anak di pedalaman, sehingga tak kalah dibanding anak-anak yang tinggal di kota, isi dari Lembah Pustaka Digital mampu mencukupi kebutuhan sekolah anak-anak dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK. Metode pembelajaran kurikulum 2013 berikut materi pendukung seperti video, animasi dan komik edukasi yang menarik serta atraktif dipastikan membuat anak-anak betah belajar bersama Lembah Pustaka Digital.

Sembari memandu dan mendampingi anak-anak belajar, sore tadi Bripka Beny juga berkesempatan mengimbau anak-anak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Selalu membawa stock masker untuk dibagikan, iapun memberikan masker kepada anak-anak yang tidak memakai dan belum mempunyai masker. (***)

sumber https://tribratanewsntt.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *