Libur Nataru, Korlantas Polri Siapkan Poskes Test Rapid Antigen

Berita Keselamatan 2020

Korlantas Polri sudah menyiapkan puluhan pos kesehatan yang tersebar di beberapa wilayah. Pos kesehatan ini disiapkan untuk melakukan tes rapid antigen secara random kepada masyarakat yang keluar-masuk DKI Jakarta selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan menerangkan, pos kesehatan itu akan ditempatkan di sejumlah lokasi wisata dan rest area jalan tol.

Rudy juga menjelaskan pos tersebut diisi oleh personel TNI-Polri, Divisi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri serta sejumlah stakeholder.

“Kita menyesuaikan dengan kebijakan daerah walaupun bepergian tidak dilarang. Namun, masyarakat harus menaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan kita dengan stakeholder akan mengawasi dengan ketat,” ujar Rudy kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Ia melanjutkan, tes swab antigen random tersebut dilakukan Korlantas Polri untuk menyikapi aturan baru yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kewajiban rapid tes atau swab antigen bagi siapa saja yang masuk Jakarta.

“Kita juga akan melakukan random check rapid antigen bagi para pemudik,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal memprioritaskan kebijakan mobilitas orang keluar dan masuk wilayah DKI Jakarta dengan kewajiban menyertakan hasil tes PCR atau rapid antigen di bandara.

sumber : pmjnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *