Long Weekend, Kakorlantas Pantau Arus Lalu Lintas di Tol Cikampek

Berita

 Jelang long weekend atau libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriyyah, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan dan Kadenwal PJR Korlantas Kombes Pol Romin memantau langsung kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalan tol Jakarta menuju Jawa Tengah.

Tiba di Pos Pengamanan KM 29 Cikarang Utama, Kakorlantas Polri menerima laporan dari Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo terkait pos pengamanan dan situasi lalu lintas terkini menjelang libur long weekend ini.

Dirlantas menjelaskan kendaraan yang menuju keluar Jakarta terpantau ramai dan lancar. Meski pada sore hari rekayasa lalu lintas sempat diberlakukan dengan mengarahkan kendaraan keluar untuk sementara waktu di exit Cikarang Barat demi mengurangi volume kendaraan yang menuju ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Kami sudah siapkan tujuh titik pos pengamanan lalu lintas, diantaranya pos pengamanan di Tol Dalam Kota Lingkar Semanggi, KM 9.500, rest area KM 19, KM 29 Cikarang Utama, KM 33, KM 37 dan rest area KM 39. Dan arus lalu lintas hingga malam ini masih terpantau ramai lancar,” jelas Dirlantas kepada Kakorlantas Polri. Rabu 19 Agustus 2020.

Sementara itu Kakorlantas mengatakan bahwa seluruh jajaran polisi lalu lintas, baik dari tingkat Mabes, Polda hingga Polres telah siap memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriyyah.

“Terdapat 749 personil dan 25 pos pengamanan yang disiapkan untuk pengamanan libur tahun baru Islam ini,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas juga mengatakan pembatasan angkutan barang nantinya akan diberlakukan untuk kendaraan yang mengarah ke Jawa mulai dari gerbang tol Cikarang Barat hingga GT Cipali dan akan dialihkan ke jalan arteri.

“Pembatasan ini diberlakukan pada tanggal 19 Agustus 2020 sampai 20 Agustus 2020. Pembatasan ini juga akan diberlakukan pada 23-24 Agustus 2020 untuk mengantisipasi arus balik,” terang Kakorlantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *