Malam Takbiran Aman, Kakorlantas Tekankan Larangan Mudik Maupun Balik

Berita

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono M.H dengan didampingi Kabagops Brigjen Benyamin dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memantau kondisi lalulintas malam takbiran hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di wilayah Ibukota.

Dalam pantauannya Kakorlantas mengatakan kondisi kamseltibcarlantas di wilayah Jakarta malam ini terpantau aman dan lancar.

“Tidak ada kejadian menonjol malam ini, apresiasi untuk masyarakat. Adapun titik rawan diprediksi ada di beberapa perbatasan dan pos check point.” ujar Kakorlantas di Bundaran HI Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Terkait larangan mudik tambah Kakorlantas, hingga saat ini tetap dilarang baik masyarakat yang hendak mudik maupun balik.

“Arus balik akan ada penyekatan dari arah Jatim atau Jateng maupun Sumatera. Bagi yang akan masuk ke Jakarta harus ada surat ijin keluar masuk sesuai Pergub nomor 47 dan SE nomor 4.” jelas Kakorlantas.

Untuk penyekatan arus balik dari arah Jateng maupun Jabar berada di Jalur Pantura, Jalur Selatan, Jalur Tengah dan Jalur Selatan Selatan.

Kendaraan pemudik yang diputar balik dari arah Jakarta maupun Jateng dan Jabar, hingga saat ini berjumlah 74 ribu dan travel gelap yang berhasil diamankan sejumlah 605 kendaraan.

“Kami berharap masyarakat paham dengan aturan dan perijinan untuk mudik maupun balik yang telah ditetapkan.” pungkas Kakorlantas.

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *