Manusia Silver Tegur Pengemudi Mobil yang Buang Sampah Sembarangan

Sosial

Aksi para manusia berbalur cat perak (manusia silver) yang tengah berada di tepi jalanan baru-baru ini jadi sorotan publik. Ketika melihat seorang pengemudi mobil membuang sampah sembarangan, mereka berbondong-bondong memberi teguran.

Sebelumnya diketahui, manusia silver semakin marak ditemui. Biasanya, mereka mengharapkan sumbangan dengan berakting menjadi patung atau melakukan beberapa aksi ringan di jalan.

Adapun kali ini, para manusia silver tersebut memperlihatkan aksi yang terpuji ketika tengah berada di jalan. Momennya dibagikan akun @komersial.break di Instagram, pada Selasa (10/11/2020).

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, beberapa manusia silver tampak sedang berbaris, mengharapkan sumbangan dengan memegang kardus di tangannya. Mereka berpura-pura menjadi patung yang sedang melakukan hormat.

Lalu, tiba-tiba ada mobil yang melewati jalan tersebut berhenti sejenak. Tanpa merasa bersalah, pengemudi mobil tersebut membuka jendela, kemudian sembarangan membuang sampah ke jalanan.“Mobilnya sih mewah, tapi attitude-nya enggak ada. Buang sampah sembarangan! Sebel gak sih liat beginian? Masih zaman ya buang sampah sembarangan?” kata akun @komersial.break dalam keterangan video.

Melihat aksi tak terpuji sang pengemudi mobil, para manusia silver ternyata tak bisa tinggal diam. Mereka langsung memungut sampah tersebut, kemudian menghampiri mobil untuk memberi peringatan.

Dihampiri beberapa manusia silver, pengemudi tersebut pun turun untuk merespon omelan. Tampak ia sempat berdebat dengan manusia silver untuk beberapa saat, kemudian kembali masuk ke dalam mobil.

“Jangan buang sampah sembarangan dong, nih bawa sampahmu,” kata para manusia silver sambil melempar kembali sampah ke dalam mobil.

Unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga 67 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 3,7 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan sikap para manusia silver tersebut.

“Gua Respect sama si patung dan teman-temannya,” kata akun @depprezion_world_star.

Sementara itu, ada juga yang merasa aksi tersebut hanya rekayasa semata. Meski diduga bukan peristiwa alami, beberapa warganet tetap menilai video tersebut mengedukasi karena memberikan pesan baik.“Kayaknya settingan, tapi keren sih pesannya,” ujar akun @sendiyasa.

reposting kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *