Massa Aksi Omnibus Law Bubar, Lalin di Depan Universitas Udayana Kembali Normal

Berita

Denpasar, Bali – Aksi massa menolak omnibus law di depan kampus Universitas Udayana, Denpasar, Bali, sudah kondusif. Arus lalu lintas juga mulai normal, Jalan Sudirman, Denpasar, yang diblokade oleh massa, Kamis (8/10/2020) sudah dibuka.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose menjelaskan tidak ada petugas yang terluka. Selain itu, tidak ada mahasiswa yang ditangkap.

“Sekarang arus sudah kita buka situasi sudah oke tidak ada sampai dengan sekarang tidak ada petugas yang terluka juga tidak ada yang dilakukan penangkapan kepada adik-adik mahasiswa semua kita lakukan humanis tapi dengan cara-cara standard operating procedure berlaku, ini yang sudah dilakukan oleh anggota sendiri awasi,” kata Kapolda Bali.

Kapolda juga berusaha menenangkan anggota sehingga tidak terpancing provokasi. Dia memaparkan pembubaran massa dilakukan dengan cara humanistis.

“Bisa dilihat kita dengan kearifan lokal karena banyak juga yang hadir karena itu bukan orang Bali, sehingga saya menggunakan bahasa Bali kearifan lokal bicara sehingga banyak mereka yang keluar menggunakan bahasa Bali, kalian dengar sendiri bahasa Bali halus tetapi itu bagus sehingga saya memantau langsung keluar pelan-pelan,”jelasnya.

Sebelumnya, aksi di depan kampus Universitas Udayana ricuh. Aksi lempar batu dan botol air mineral pun terjadi.

Akhirnya polisi menurunkan 2 unit water cannon dan menembakkan gas air mata ke massa yang tidak mau membubarkan diri. Polisi saat ini masih berjaga di lokasi.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *