Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas di ISDC

Road Safety

Wahana latihan Indonesia Safety Driving Lisence siang itu cukup ramai dengan anggota komunitas motor yang beranggotakan Tri Kurniadi. Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Selatan di era tahun 2015-2018 itu ditemui oleh Brigjen Pol Prof. Chryshnanda Dwi Laksana selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri.

Chryshnanda yang membawakan obrolan Kamsel Talk menanyakan bagaimana pengalaman Tri dalam mengelola komunitas sepeda motor. Menurut Tri, tidak hanya komunitas sepeda motor saja yang harus tertib dalam berlalu lintas tapi juga seluruh masyarakat. Menurutnya, pengguna jalan dan pengguna kendaraan maupun pejalan kaki harus tertib, penuh kesadaran dan bertanggung jawab.

“Kita bisa menjadi korban, bisa menjadi pelaku yang merusak, menghambat produktifitas kita maupun orang lain,” ucap Chryshnanda menambahkan.

“Usulan Saya, semoga ada kesempatan bagi warga di setiap kelurahan atau kecamatan agar bisa diundang ke sini (ISDC) untuk melihat bagaimana berkendara yang baik, bagaimana berkendara yang tertib sehingga kita bisa mencapai tujuan kita bersama yaitu meningkatkan tertib lalu lintas di jalan raya,” ungkap Tri.

“Mungkin kita bisa membuat program semacam CSR untuk mengajak warga di lingkungan kampung untuk sama-sama bekerja, sama-sama melatih, melihat situasi dan kondisi di sini, melihat bagaimana berkendaraan yang baik,” jawab Chryshnanda.

Chryshnanda pun berharap keinginan yang disampaikan Tri itu bisa diwujudkan secepatnya agar ISDC bisa menjadi wahana membangun budaya tertib berlalu lintas. (Red-RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *