Membudayakan Disiplin Lalu Lintas di Titik Perlintasan Kereta Api

Berita Road Safety

Masih rendahnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di pelintasan sebidang yang dapat mengakibatkan kecelakaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung kembali menggelar kegiatan Sosialisasi di Pelintasan Sebidang, yakni JPL 169 Stasiun Kiaracondong, Senin (30/11/2020).

PT KAI Daop 2 Bandung mencatat, sejak Januari hingga November 2020 telah terjadi 6 kecelakaan di pelintasan sebidang kereta api. 

“PT KAI Daop 2 Bandung mengajak seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi pelintasan sebidang kereta api,” ucap Soegito, Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2, di Stasiun Kiaracondong Bandung.

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menilai keselamatan di perlintasan sebidang merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah, operator, dan pengguna jalan juga memiliki peran masing-masing yang sama pentingnya.

“Kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar keselamatan di perlintasan sebidang kereta api dapat tercipta. Hari ini kami melakukan sosialisasi bersama Railfans, keamanan dan instansi terkait lainnya,” ucapnya lagi.

Kegiatan sosialisasi kali ini dilakukan dengan membentangkan spanduk dan membagikan stiker berisi peraturan dan tata cara berkendara saat melewati perlintasan sebidang. Himbauan juga disampaikan melalui pengeras suara agar pengguna jalan selalu berhati-hati. (Red-RS)

*Direpost dari sonora.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *