Menhub dan Kakorlantas Polri Lepas Tim Pengendali Arus Lalu Lintas Operasi Ketupat 2021

Berita Keselamatan 2020

Jakarta. Menteri Perhubungan Republik Indonesia,
Ir. Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H. memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021, dalam rangka pelepasan tim pengendali arus lalu lintas di lapangan utama Korlantas Polri, Rabu (6/5/2021).

Untuk menekan laju penyebaran covid 19, pemerintah melakukan upaya peniadaan mudik lebaran 2021.

“Disampaikan bahwa pelepasan ini, memang harus dilakukan dengan hati-hati dengan seksama dengan memperhatikan, apa tata kelola yang tidak ditetapkan dalam satu persiapan aturan. atgas sebagai komando memberikan surat edaran bahwa keputusan melakukan peniadaan mudik lebaran”, Ucap Budi

Walaupun adanya larangan mudik di tahun ini, tapi pemerintah memberikan beberapa pengecualian dalam peniadaan mudik lebaran 2021

“Bagi yang bertugas, ada yang hamil, Mereka yang pulang dengan kebutuhan khusus yang mendapat satu keterangan dari pihak yang berwenang. Pada Algomerasi medan Jakarta, bandung, solo, jogja, surabaya, makasar diperbolehkan adanya pergerakan walaupun juga dihimbau satu pengendalian oleh karenanya masa pengalihan ini”, lanjut budi.

Disisi lain Kakorlantas polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H menyatakan aspek perencanaan dan keorganisasian dalam pelaksanaan pengendali lalu lintas selalu bersinergi dan operasi berjalan lancar.

“Aspek perencanaan dan keorganisasian yang sudah tertata pada tataan pelaksanaannya seperti langkah- langkah pelaksanaan. Pada hari ini kita Berangkatkan pengendalian arus lalu lintas atau pamatwil pada bagian masing- masing ke polisian dari menteri perhubungan, pembina jalan tol, jasamarga, jasaraharja, saling bersinergi dalam menguatkan agar operasi ini berjalan lancar”, Ujar Istiono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *