Minim Penerangan dan Kurang Konsentrasi, Pemotor Berboncengan Terjun dari Fly Over di Ciputat

Berita Peristiwa

Ciputat. kecelakaan lalu lintas terjadi di Fly Over Tegal Rotan, Ciputat, Tangerang Selatan. Motor dengan nomor polisi B 3922 SFS yang dikendarai oleh DS (18) dan AL (19) itu terjatuh dan terjun bebas ke Jalan Tol Bintaro.

“Pemotor DS hilang kendali lalu terjun ke bawah tol Bintaro arah Tol Jakarta-BSD,” kata Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Agus Sutisna kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5).

Dia menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban, kata Agus, tengah melaju dari arah Perempatan Duren menuju ke arah Pondok Aren melewati Fly Over Tegal Rotan Raya.

Agus mengatakan, korban diduga tak terlalu mengetahui jalan yang sedang dilewati tersebut. Selain itu, kata dia, pengemudi juga kurang konsentrasi saat mengendarai motor.

“Pengendara DS kurang konsentrasi yang mengakibatkan terjatuh dan luka-luka,” ujar Agus.

Namun demikian, kata dia, terdapat faktor minimnya penerangan di lokasi yang turut menjadi penyebab kecelakaan terjadi.

Agus mengatakan pihaknya akan menjadikan faktor tersebut sebagai bahan evaluasi di lokasi. Dia mengaku juga akan melakukan penambahan rambu hingga pembatas jalan di fly over tersebut.

“Pertama, kita tambah penerangannya. Kedua, kita juga adakan pembatas, ketiga, paling tidak ada rambu yang jelas biar terlihat oleh masyarakat takutnya kejadian ini jangan sampai terjadi lagi,” kata dia.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami sejumlah luka-luka di tubuhnya. Keduanya kini tengah dirawat di RS Premier Bintaro.

sumber CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *