Nekat Tabrak Polisi saat Razia Masker, Oknum Sekuriti Ditindak

Peristiwa

Tangerang Selatan, Banten – Personel gabungan dari Polres dan Satpol PP menghentikan oknum sekuriti yang nekat memacu sepeda motornya saat petugas memantau penggunaan masker para pengendara. Petugas menyetop Jn yang terlihat tanpa mengenakan masker.

Namun, Jn hanya berhenti sesaat sambil mengambil masker dari kantung celana lalu mengenakannya. Dia menolak menepikan kendaraan untuk menjalani sidang di tempat. Selanjutnya, Jn memacu gas sepeda motor yang secara otomatis mendorong petugas yang mencoba menghentikannya.

Beberapa personel spontan menghampiri dan menahan laju sepeda motor Jn. Bahkan, salah satu petugas kepolisian bereaksi mencabut kontak kendaraannya. Jn pun tak berdaya saat petugas bertindak tegas seraya memintanya mengikuti sidang di tempat.

“Buru-buru karena takut telat. Saya sekuriti. Bukannya kabur, saya buru-buru. Kan saya sudah memakai masker,” kata Jn di lokasi membantah bahwa dia berupaya kabur dari hadangan petugas.

Dilanjutkannya, dia terburu-buru untuk berangkat kerja karena terlambat. Saat dirazia, Jn mengakui memang tidak memakai masker karena lupa. Padahal, masker dibawa dan ditaruh di kantung celananya.

“Saya sedang buru-buru. Sudah telat,” serunya lagi.

Jn pun menjalani sidang dan akhirnya membayar denda administrasi sebesar Rp50 ribu serta membuat surat pernyataan. Petugas mengharuskannya memakai rompi khusus berwarna oranye. Setelah itu, dia pun dilepaskan. Begitupun dengan para pelanggar lain, hanya diharuskan membayar denda.

Kasi Opsdal Satpol PP Kota Tangsel, Taufik Wahidin menerangkan, dalam razia itu sedikitnya telah menjaring 8 pelanggar. Seluruhnya kedapatan tak mengenakan masker. Sekalipun memakainya, namun masker hanya melekat di bagian dagu.

“Hari ini kita fokus pada denda, kecuali tidak membawa uang dan identitas, kita akan kenakan sanksi sosial kepada mereka. Tetapi tadi semua bayar. Ada 8 orang yang kita jaring tidak memakai masker,” jelasnya di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (2/10/2020).

Petugas merazia semua pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar langsung dihentikan dan diminta menggunakan masker. Setelah itu, pelanggar disidang dan diharuskan membayar denda Rp50 ribu.

Sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *