Ngebut di Tengah Kota, Pemuda 18 Tahun Tewas Kecelakaan di Siantar

Berita Peristiwa

Siantar. Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar AKP Baren Panjaitan menyampaikan, telah terjadi kecelakaan antarsepeda motor di Persimpangan Wahidin Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Rabu (20/1/2021) dini hari, sekitar Pukul 00.30 WIB.

Baren menyampaikan, kecelakaan terjadi di tengah kota, berawal dari Ilfan Armando Tarigan (18) memacu kendaraannya, Honda Vario Tanpa Plat dengan kecepatan tinggi di Jalan Merdeka Pematangsiantar. Saat itu suasana mulai sepi.

Namun nahas, tepat di Simpang jalan Dr. Wahidin Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Ilfan tak melihat ada sepeda motor lain yang hendak menyeberangi persimpangan.

“Ilfan datang dari arah Jalan Sudirman Lapangan merdeka melaju lurus ke Jalan Merdeka menuju ke arah Makam Pahlawan.  Sementara sepeda motor Honda PCX yang dikendarai oleh Ardianstah datang dari arah Jalan Sutomo melaju di jalan Dr. Wahidin menyebrang Jalan Merdeka menuju ke arah Jalan Ade Irma Suryani,” ujar Baren.

Bertepatan di titik persimpangan kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan. Kedua pengendara terpelanting hingga tak sadarkan diri.

Baren menyampaikan, kedua pengendara sama-sama melintas, yang mana Ardiansyah Batubara, diduga menyebrang menerobos arus lalu lintas satu arah,  sementara pengendara Ilfan Armando Tarigan mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

“Sepeda motor Ilfan tanpa plat dan sepeda motor PCX Ardiansyah memiliki plat bernomor BK 6807 WAI. Kita kurang tahu apakah Ilfan saat itu sedang balapan atau tidak,” katanya, Rabu (20/1/2021) pagi.

“Kedua pengendara mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar. Pagi tadi jenazah sudah dibawa ke rumah masing-masing,” tutupnya.

Dari media sosial Facebook, diketahui Ilfan Armando Tarigan kerap mengunggah ketertarikannya dengan dunia road race (balapan jalanan). Beberapa unggahannya berisikan foto foto aktivitas balapan.

sumber tribunmedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *