Ngerem Mendadak Hindari Pohon Tumbang, Truk Diseruduk Minibus

Berita Peristiwa

Kopang. Jalan Nasional yang menghubungkan Kota Mataram-Labuan Lombok di Kopang, Lombok Tengah sangat rawan kecelakaan. Untuk itu, para pengendara yang melewati ruas jalan itu diminta untuk tetap waspada.

“Sebaiknya hati-hati, jangan terlalu kencang,” seru Kapolsek Kopang AKP Suherdi, Minggu (24/1).

Kata dia, sudah tidak terhitung berapa kali kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di wilayah itu. Terakhir kecelakaan terjadi antara mobil Avanza dan truk pada Minggu dini hari (24/1) di jalan raya Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang.

“Kecelakaan itu bermula saat truk nomor polisi DR 8557 AD datang dari arah barat menuju timur,” papar mantan Kasatlantas Polres Loteng tersebut. Truk yang dikemudikan Hernowo warga Sumbawa ngerem mendadak karena ada pohon yang tumbang di jalan.

Dari arah yang sama, mobil Avanza DK 1852 KF melaju dengan kencang. Minibus yang dikemudikan I Nyoman Sudiarto warga Kota Mataram tidak bisa mengindari truk di depannya. Alhasil, mobil Avanza menabrak bagian belakang truk hingga mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan itu. Kecuali kerugian materi,” tandas Herdi.

Saat ini, kasus lakalantas tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Loteng. Dalam berbagai kesempatan, Kasatlantas Polres Loteng AKP Donny Wira Setiawan mengatakan, kasus lakalantas yang seringkali terjadi juga di jalan raya Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata.

“Tepatnya di jembatan Pemepek,” tandas Donny. Untuk itu, pihaknya menyerukan agar pengendara memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

“Kemudian tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *