“Ngontel” Inovasi Satlantas Polres Nganjuk Peduli Goweser

Berita

Pada masa transisi tatanan hidup baru (New Normal) saat ini, banyak masyarakat yang menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan menggunakan transportasi sehat merakyat yaitu berkendara dengan menggunakan sepeda angin.

Hal ini juga dilakukan dengan maksud berolahraga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, banyak ditemui dibeberapa daerah masyarakat saat ini ramai menggunakan sepeda angin untuk berolah raga khususnya pada malam hari. Kegiatan tersebut tidak dapat dibendung dikarenakan banyaknya masyarakat yang ingin mengikuti tren saat ini dengan melaksanakan olahraga bersepeda pada malam hari secara pribadi maupun berkelompok.

Dengan banyaknya masyarakat yag memanfaatkan moment tersebut, Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah bersama jajaran Satlantas Polres Nganjuk memiliki Inovasi untuk memberikan pendidikan berlalu lintas kepada para pengguna jalan khususnya mereka yang bersepeda agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam bersepeda, serta memberikan imbauan bersepeda yang baik dan benar (Gowes era New Normal).

“Ini dilaksanakan agar kegiatan yang dilakukan oleh pengendara sepeda tetap terhindar dari penyebaran Covid-19 dan hidup sehat saat berolahraga, serta tetap mematuhi aturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang tidak kita inginkan,” ujar Kasatlantas.

Kasatlantas juga menambahkan bahwwa dengan kegiatan peduli keselamatan para pesepeda dikenal denga Slogan Inovasi Satlantas Polres Nganjuk yaitu “NGONTEL” dengan arti “ Nganjuk Gowes New Normal Tertib Berlalu-lintas”.

“Dengan inovasi ini, diharapkan agar pengendara sepeda di wilayah hukum Polres Nganjuk tetap Hidup Sehat serta tidak terlibat kecelakaan lalu lintas,” tegas Kasatlantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *