Oleng Kekanan, Truk Tabrak Kijang, Tiga Orang Luka-Luka

Berita

Sanggau. Sebuah truk dikemudikan JP tIba tIba olrng kekanan dan menghantam mobil kijang yang dikemudikan MA terjadi di Jalan Raya Bodok–Sosok, tepatnya di Dusun Layu, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 24 Juni 2021.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut. Pada Kamis Tanggal 24 Juni 2021, Sekitar pukul 05. 00 Wib Ranmor R6 Truk yang dikemudikan JP melaju dari arah Tayan Hulu menuju Kecamatan Parindu.

“Sesampainya di Jalan Raya Sosok-Bodok Tepatnya Jembatan Dusun Layu, Kendaraan Ranmor R6 Truk tersebut oleng kekanan dan keluar jalur dari arah berlawanan melaju Ranmor R4 Toyota Kijang yang dikemudikan MA bersama dengan SR. Dikarenakan jarak yang sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan tersebut,”katanya melalui telpon selulernya, Kamis 24 Juni 2021.

Akibat kecelakaan itu, JP mengalami luka lecet di jari kaki sebelah kanan, Memar pada paha sebelah kanan. dan di Rawat di Puskesmas Pusat Damai.

“Kemudian MAN mengalami memar di bagian dada, luka pada kaki sebelah kanan. dan SR mengalami memar pada dada,”ujarnya.

Kasat menduga kecelakaan tersebut lantaran kurang hati-hati pengemudi Ranmor R6 Truk sehingga menyebabkan kendaraan tersebut oleng kekanan dan keluar jalur.

Untuk itulah, Kasat mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas. Apabila kondisi sedang hujan atau keadaan jalan basah setelah hujan agar lebih berkonsentrasi dalam berkendara.

“Dikarenakan jalan cenderung licin dan dapat mengakibatkan kecelakaan. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,”pungkasnya.

Sumber Tribun Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *