Operasi Lilin Kie Raha 2020 Mulai Dilakukan Pekan Depan oleh Satlantas Polres Pulau Morotai

Berita Road Safety

Pulau Morotai, Maluku Utara – Mulai pekan depan Satlantas Polres Pulau Morotai akan menggelar Operasi Lilin Terpusat Kie Raha 2020 dan pengamanan Tahun Baru 2021.

Para pengendara diminta mempersiapkan surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan raya serta mentaati protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker dan jaga jarak.

Kabag Ops Polres Pulau Morotai, AKP Samsul Bahri Handji kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin akan mulai pada 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 atau terhitung selama 15 hari.

“Personel yang akan kita siapkan dalam operasi ini sebanyak 42 orang,” katanya, Kamis (17/12).

Samsul menambahkan, operasi ini juga untuk memastikan kelancaran lalu lintas pada trouble spot atau kawasan rawan macet.

“Tujuannya untuk menekan angka lakalantas dan menciptakan situasi kamtibmas kondusif yang ditunjukkan dengan kejadian kriminalitas yang dapat dikendalikan seminimal mungkin, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengedepankan tindakan persuasif, edukasi dan yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, Operasi Lilin tahun 2020 ini sedikit berbeda dengan tahun 2019. Dimana lebih dikedepankan protokol kesehatan dalam bentuk tindakan preventif, edukasi dan yustisi bagi pelanggar.

“Harapannya, semoga Operasi Lilin di tahun 2020 ini masyarakat bisa mematuhi prokes dalam rangka mereduksi penyebaran Covid-19 serta situasi kamtibmas Polres Pulau Morotai dalam keadaan aman dan masyarakat tertib hukum. Sehingga saudara kita yang Nasrani melaksanakan ibadah Natal dengan aman, sejuk dan lancar, dan pelaksanaan pergantian tahun baru dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *