Operasi Lilin Semeru 2020, Satlantas Situbondo Survey Jalur Berlubang di Pantura

Berita Road Safety

Jelang Operasi Lilin Semeru 2020, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani S.I.K melaksanakan pengecekan atau survey jalan di jalur Pantura Situbondo, Jum’at (18/12/2020)

Survey jalan dilakukan bersama-sama Kanit Turjawali, Kanit Dikyasa dan 3 anggota PPK wilayah barat dari kantor Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional. Lokasi jalan yang disurvey diantaranya jalan raya Pantura perbatasan mulai Banyuglugur sampai dengan Banyuputih.

Kasat Lantas mengatakan survey jalan dilakukan untuk mengetahui kondisi riil dilapangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak.

“ walaupun sudah ada himbauan dirumah saja dari Pemerintah pada perayaan Nataru ditengah pandemi Covid-19 namun tetap diantisipasi dengan melaksanakn survey kondisi jalan untuk persiapan Operasi Lilin Semeru 2020 “ kata Kasat Lantas

Hasil dari survey jalan tersebut akan diserahkan kepada instansi terkait untuk selanjutnya direkomendasikan perbaikan segera dan untuk sementara diberi tanda atau rambu peringatan agar pengguna jalan bisa lebih berhati-hati.

sumber tribratanewspoldajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *