Operasi Zebra Makaham 2020, Satlantas Polres Bontang Kaltim Gelar Aksi Donor Darah

Berita Sosial

Bontang Kaltim. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang menggelar Operasi Zebra Mahakam 2020 selama 14 hari mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020.  Dalam pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini, selain mensosialisasikan 3M Satlantas Polres Bontang juga mendonorkan darah.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, selain Donor darah, juga melakukan sosialisasi 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), mengukur suhu tubuh pengendara kendaraan serta menempel stiker “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan, sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Sengaja tahun ini dilakukan Operasi secara simpatik seperti bakti sosial donor darah yang di ikuti personil Polres Bontang dan Komunitas Grab, All bikers dan Agya Ayla dengan jumlah peserta donor 43 orang,” ujar Kombes Pol Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya, menegaskan bahwa Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan langkah simpatik kepada masyarakat.

“Operasi Zebra tahun ini tidak ada tindakan penilangan, kecuali pelanggaran berat yang dapat membahayakan orang lain. Kami juga mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dengan harapan masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.”Tambahnya.

“Dalam pelaksanaan Donor Darah di Aula Parama Satwika Polres Bontang, Jumat (6/11/2020), kami juga mengetrapkan Protokol Kesehatan antara lain melakukan cek suhu tubuh bagi peserta donor darah, wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, ”tandas Kombes Pol Ade Yaya.

sumber Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *