Operasi Zebra Menumbing 2020, Satlantas Polres Bangka Tengah Sosialisasikan 4M

Berita Road Safety

BANGKA. Satlantas Polres Bangka Tengah sudah menggelar Operasi Zebra Menumbing tahun 2020 lebih dari satu pekan, di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Bangka Tengah.
Kasatlantas Polres Bangka Tengah, AKP Toni menuturkan, dalam Operasi Zebra Menumbing 2020 ini, pihaknya lebih mengutamakan upaya preventif secara humanis, serta melaksanakan sosialisasi 4M.
“Kita lebih mengutamakan kegiatan preventif, dan sosialisasi 4M dengan menggunakan beberapa media, seperti papan plang imbauan protokol kesehatan,” ungkap AKP Toni, Kamis (5/11/2020).
Menurutnya, 4M harus terus disosialisasikan sebagai satu bentuk upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.
Sebagai informasi, 4M yang dimaksud ini adalah Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, dan Menghindari tempat keramaian.
Selain itu, personel Satlantas Polres Bateng juga terlihat membagikan, memasang stiker imbauan sekaligus memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas serta disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.
Lebih lanjut, ia berharap dengan kegiatan ini angka kecelakaan bisa menurun, masyarakat juga bisa lebih disiplin untuk melengkapi kendaraan bermotor.
Operasi ini juga mengacu pada penerapan ketaatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
“Pada intinya kegiatan Operasi Zebra Tahun 2020 adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” pungkasnya. (Red-RS)


Repost bangka.sonora.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *