Operasi Zebra Semeru Polda Jatim Nihil Pelanggar, 33.542 Dapat Teguran

Berita

Jatim – Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 Polda Jawa Timur selama dua pekan telah selesai. Dalam operasi ini berbeda dengan sebelumnya, tidak ada satu pun pelanggar yang terjaring operasi.

Kabagbinops Ditlantas Polda Jatim, Kompol Gathut Bowo Supriyono menyebut pelanggar pada operasi ini nihil alias nol. Hal ini karena pihaknya tidak menindak satu pun pelanggar. Pengendara yang melanggar, hanya diberi peringatan berupa teguran saja.

“Sehubungan dengan kondisi pandemi, kami dapat instruksi dari Mabes Polri untuk tidak melakukan penindakan berupa penilangan. Kami kedepankan preventif dan preemtif,” kata Gathut, Selasa (10/11/2020).

Gathut memaparkan ada tiga kegiatan preemtif yang dilakukan Polda Jatim. Yakni penyuluhan, pemasangan spanduk dan giat protokol kesehatan. Sementara untuk kegiatan preventifnya, dilakukan dengan pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli.

“Intinya kami ke depankan giat preemtif dan preventif untuk operasi tahun ini,” kata Gathut.

Selain itu, Gathut menyebut Ditlantas Polda Jatim juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19. Dia mengatakan hal ini khusus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tercatat, ada 33.542 teguran yang dilayangkan kepada pelanggar protokol kesehatan.

“Kami juga membagikan 93.003 masker, 70.453 sosialisasi masker dan 19.816 bansos,” tandasnya.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *