Operazi Zebra 2020 Resmi Digelar, Polri Tidak Menggelar Razia Tapi Gantinya Hunting

Berita Keselamatan 2020

Ambon, Maluku – Menyikapi hasil Vicon dengan Kakor Lantas Polri Kamis, 29 oktober 2020 terkait operasi zebra siwalima 2020 kali ini, Dit Lantas Polda Maluku dan Polres jajaran serta personil TNI yang terlibat dalam operasi melaksanakan giat 100% bersifat Hunting, Kamis (29/10/2020).


Operasi Zebra Siwalima 2020, dilaksanakan berdasarkan Perintah Kapolri, utamakan Preemtif dan Preventif, namun kegiatan Gakum tetap dilaksanakan, dengan cara hunting tidak ada penilangan dan teguran dimaksimalkan melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas berupa bagi masker.


Untuk pemeriksaan surat-surat dan penilangan tidak dilaksanakan hanya lakukan pengaturan dan patroli serta sosialisasi.


Dalam masa pandemi ini haruslah mengedepankan protokol kesehatan, diharapkan benar-benar tertib, sehingga menjadi contoh untuk masyarakat demi keslamatan kita bersama.


Dit Lantas Polda Maluku dan Polres jajaran yang terlibat dalam Operasi Zebra Siwalima 2020 tidak melaksanakan razia, Jadi tidak ada razia di titik tertentu seperti tahun sebelumnya, karena dikhawatirkan ada kerumunan.


Kegiatan sepenuhnya utk giat preemtif, preventif yang bersifat simpatik seperti dikmas, gatur, bagi sembako, bagi masker, serta berikan potret lalu lintas yang simpatik dan humanis kepada masyarakat selama pelaksanaan giat Ops zebra siwalima 2020.
Satgas preventif melaksanakan giat patroli dialogis dan pengaturan arus lalu lintas pada bertempat antara lain Jl. Dr. Tamaela, Jl. Dr Siwabessy, Jl. Nona Saar Sopacua dan Jl. A.Y. Patty, Pelaksanaan Kegiatan Pengaturan Arus Lalulintas dan patroli dialogis oleh Satgas Preventif dengan tujuan terciptanya situasi arus lalu lintas yang lancar, aman dan kondusif.


Satgas Preemtif melaksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi pada beberapa tempat Pangkalan Ojek dan Mobil Pick Up antara lain di Pangkalan Ojek Depan Pelabuhan Yos Sudarso dan Pangkalan mobil pick up belokan Ambon Plaza Kec. Sirimau Kota Ambon.


Satgas Gakum melaksanakan Giat Patroli dan Gatur pada beberapa tempat antara lain di Jl. Kapten Pier Tandean dan Jl. Jenderal Sudirman Kec. Sirimau Kota Ambon, Kegiatan satgas gakum mengutamakan giat pengaturan dan simpatik murni kepada pelanggar baik kepada Ranmor R4 dan R2 yang tidak menggunakan helm dan safety belt.

sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *