Ops Zebra Matoa 2020, Polda Papua Himbau Masyarakat

Berita

Jayapura, Papua – Bertempat di Lapangan Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Apel yang dipimpin langsung Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M., selaku Waka Opsda Zebra Matoa – 2020 Polda Papua serta diikuti Personel yang terlibat dalam Ops Zebra Matoa 2020 Polda Papua. Selasa (03/11/2020).

Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M., selaku Waka Opsda Zebra Matoa – 2020 Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan, terima kasih kepada seluruh personel yang telah hadir, Kasat PJR harap kedepannya bisa dimaksimalkan lagi dalam memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pembinaan dan penyuluhan serta kegiatan gatur.

“Dalam hal ini saya mengingatkan kembali, bahwa cara bertindak kita di Lapangan lebih mengedepankan pencegahan dan edukasi agar masyarakat tertib berlalu lintas, karena Operasi Zebra Matoa 2020 ini kita laksanakan dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Kasat PJR.

Kasat PJR menambahkan dalam operasi ini jangan sampai meningkatkan klaster Covid-19. Terkait razia ditiadakan guna untuk menghindari terjadinya kerumunan, oleh karena itu personel melaksanakan Operasi secara penghimbauan. Upaya pencegahan dan imbauan dalam Operasi Zebra ini bertujuan agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

Pukul 10.00 WIT, personel Ops Zebra Matoa – 2020 melaksanakan kegiatan kepada masyarakat di Lapangan, pada pelaksanaannya di wilayah Jayapura Utara yakni Depan Lantamal dan Pertigaan tasangka.

Dalam pelaksanaannya, masih ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan tidak mengunakan masker, melihat hal tersebut para petugas langsung dengan sigap menghentikan pengendara dan memberikan masker serta memberikan himbauan kepada pengendara terkait tertib dan taat berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan.

Petugas Ops Zebra Matoa 2020 juga melakukan himbauan kepada masyarakat/pengendara terkait tertib dan taat dalam berlalu lintas di tempat keramaian serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

sumber https://www.tribratanewspapua.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *