Ops Zebra Matoa 2020, Satlantas Polres Biak Utamakan Edukasi Protokol Kesehatan

Berita Road Safety

BIAK NUMFOR.

Pada hari Kamis tanggal 5 November 2020, pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 Satlantas Polres Biak Numfor masih fokus dalam memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan dan imbauan tertib berlalulintas.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kapolres Biak Numfor Kasatlantas AKP Junan Plitomo K, S.Sos., MH, mengatakan Dalam Operasi Zebra ini Satlantas Polri akan lebih mengarah pada tindakan persuasif dengan cara mengimbau masyarakat khususnya para pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selain melaksanakan pembagian masker, pihaknya juga melakukan pemasangan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” terhadap kendaraan umum maupun pribadi yang melintas. Stiker imbauan bertuliskan ayo pake Masker ini langsung diberikan dan dipasangkan oleh anggota satlantas yang bertugas pada kendaraan umum maupun pengedara lainnya yang melintas.

Perlu diketahui salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas itu adalah diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dan di tengah pandemi Covid-19 ini, kami berharap masyarakat tetap sadar dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona dan mendukung percepatan penanganan Covid-19. (Red-RS)

Repost 86news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *