Pandemi Covid-19, Polda Papua Himbau Warga Tidak Melakukan Perjalanan Mudik

Berita

 Polda Papua imbau masyarakat yang ada di Papua tak mudik lebaran ke kampung halaman, guna mencegah penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi A. M. Kamal, menyampaikan, alasan larangan mudik ini sebab akan bertemu dengan orang lanjut usia yang rentan terinfeksi COVID-19, sehingga masyarakat diminta menunda pulang kampung sampai COVID-19 ini berakhir.

“Kami justru menganjurkan masyarakat tak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung. Pemerintah pusat juga sudah mengimbau masyarakatnya tak melakukan mudik pada lebaran nanti. Larangan mudik ini disampaikan mengantisipasi penyebaran COVID-19 terhadap orang terdekat,” kata Kamal, Senin (6/4).

Kamal menyampaikan, imbauan tunda mudik ini sudah sesuai kebijakan work from home dan physical distancing. Sebab jika mudik identik dengan pengumpulan massa yang besar dan melelahkan, mengakibatkan stamina ketahanan tubuh warga yang mudik menurun drastis, sehingga menjadi sasaran empuk serangan COVID-19.

“Sekali lagi kami mengimbau masyarakat untuk tak melaksanakan mudik. Mari kita menjaga diri kita dan menjaga orang-orang yang kita sayangi dengan mengikuti imbauan pemerintah. Tetaplah di rumah dibanding mudik membawa virus untuk keluarga. Kangen keluarga bisa silahturahmi dengan telepon, SMS, dan video call,” ujarnya.

sumber: ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *