Parkir di Jalan Amir Machmud Cimahi, 15 Kendaraan Dipasangi Stiker Pelanggaran

Berita Road Safety

CIMAHI.

Lebih dari 15 mobil yang parkir liar di Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi, dipasangi stiker tanda pelanggaran, Kamis (10/12/2020). Pemasangan stiker tersebut sebagai peringatan bagi pemilik yang memarkirkan kendaraannya di tempat terlarang.

“Jalan ini statusnya jalan nasional dan merupakan kawasan tertibĀ lalu lintas. Jadi tidak boleh ada kendaraan yang parkir di bahu jalan,” tutur Kepala Dinas Perhubungan, Kota Cimahi, Hendra Gunawan di sela kegiatan.

Sepanjang Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi, merupakan kawasan yang terlarang untuk parkir di bahu jalan. Sejumlah rambu peringatan jelas terpasang marka dilarang parkir atau huruf P dan S dengan tanda silang.

Hendra mengatakan, ruas Jalan Raya Amir Machmud, merupakan jalan yang harus bebas dari hambatan. Oleh karena itu pemasangan stiker di kendaraan, sebagai peringatan, pemiliknya telah melanggar aturan. Sehingga pakir sembarangan tidak dilakukan lagi di kemudian hari.

“Sekarang kami masih persuasif yakni memasang stiker tanda pelanggar parkir. Tahun depan sanksi tegas akan diberikan dengan menderek kendaraan, penggembosan ban, atau penggembokan,” kata dia.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan juru parkir offstreet yang mengambil jatah parkir di Kota Cimahi. Mereka juga harus ikut menyosialisasikan aturan larangan parkir ini. Sebab biasanya mereka yang mengizinkan kendaraan parkir di bahu jalan bila lahan parkir di satu tempat sudah penuh.

“Juru parkir sudah kami instruksikan agar mereka membantu penertiban juga, jangan hanya menarik tarif parkir saja. Mereka itu yang jaga parkir di toko-toko, kalau tempatnya sudah penuh dialihkan ke jalan, padahal itu tidak boleh,” ucapnya. (Red-RS)

*Direpost dari inewsjabar.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *