Pastikan Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan, SatLantas Polres Bone Gelar Operasi Yustisi

Berita

Bone, Sulsel – Satlantas Polres Bone bersama Personil Gabungan dari Berbagai Fungsi Polres Bone memberikan sanksi teguran kepada warga masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan dengan tidak menggunakan Masker, (15/11/2020).

Dalam rangka penegakan hukum disiplin protokol kesehatan Covid 19, Sat Lantas Polres Bone dan Tim Gabungan melaksanakan Operasi yustisi terhadap warga masyarakat yang tidak patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan.

Sabtu malam, petugas melakukan operasi Yustisi dengan cara hunting dimana di temukan beberapa pelanggar protokol kesehatan yang salah satunya di temukan di beberapa Cafe dan Pasar Malam.Pelanggar progkes tersebut di berikan sanksi yaitu dengan memberikan sanksi berupa teguran lisan maupun secara tulisan dengan diberikan surat pernyataan sanggup mematuhi Protokol Kesehatan tersebut.

Guna mempercepat penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid 19 di Kabupaten Bone, Polres Bone khususnya Satuan Lalu Lintas rutin melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum disiplin protokol kesehatan sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 kepada warga masyarakat yang tidak patuh / melanggar protokol kesehatan yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dalam bentuk dari teguran sampai dengan kerja sosial dan membuat pernyataan akan mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dengan melakukan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan dalam operasi yustisi diharapkan “Warga masyarakat di Kabupaten Bone dapat mematuhi dan disiplin dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19” ungkap Kasatlantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *