Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Bidang Dokter Kesehatan Dilakukan oleh Kapolda NTB

Berita

Mataram, Nusa Tenggara Barat – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) sedang membangun gedung Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Nusa Tenggara Barat, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Gedung tersebut nantinya akan dijadikan kantor sekaligus sekretariat Disaster Victim Identification (DVI) dan Poliklinik Bahara Daksa Polda NTB.

Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Ia menekankan pentingnya peningkatan layanan kesehatan untuk anggota kepolisian yang ada di Polda NTB.

“Gedung ini kami pandang perlu karena gedung Biddokkes di Polda NTB belum ada, sementara ini masih menggunakan rumah dinas Kepala Bidang Operasi,” ungkap Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/12/2020).

Di samping itu, pembangunan Gedung Biddokkes juga dalam rangka menghadapi pelaksanaan MotoGP dan pengoperasian KEK Mandalika.

“Pembangunan gedung ini juga menjadi salah satu supporting system dari Polda NTB untuk menghadapi semua itu,” ungkapnya.

“Kebetulan juga Kabiddokes ahlinya dalam bidang identifikasi, jadi perlu kita kembangkan keahliannya,” cetusnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabiddokes) Polda NTB AKBP Erwin Zainul Hakim menambahkan, setidaknya ada tiga kegunaan gedung Biddokkes tersebut diantaranya sebagai kantor Biddokkes NTB, Sekretariat DVI NTB dan sebagai Poliklinik Bahara Daksa Polda NTB.

Tidak hanya untuk anggota dan keluarga Polda NTB saja, pelayanan kesehatan ini nantinya akan dibuka bagi masyarakat umum. Bahkan, masyarakat yang menggunakan kartu BPJS juga akan dilayani.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *