Pemberlakuan PPKM, Satlantas Polres Trenggalek Lakukan Langkah Preventif

Berita Keselamatan 2020

Trenggalek. Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih menunjukkan trend kenaikan, jajaran Satlantas Polres Trenggalek tak tingal diam.

Satuan Kepolisian yang membidangi kelalulintasan ini bergerak cepat melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polres Trenggale AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, sejak subuh dini hari personel jajarannya telah bergerak bersam asatuan fungsi Kepolisian lainnya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan PPKM utamanya penerapan protokol kesehatan.

“Ada dua lokasi yang menjadi perhatian kita yakni pasar subuh dan pasar jarakan. Kemudian siang harinya di pusat perbelanjaan termasuk pasar basah dan area perbankkan. Demikian juga malam hari fokus pada kuliner maupun tempat lain yang berpotensi menjadi lokasi kerumunan warga.” Jelas AKP Imam saat dikonfimrasi tim redaksi via selular. Kamis, (21/1).

“Jadi, kita benar-benar all out melakukan pencegahan dan ini kita lakukan sepanjang hari” Imbuhnya

Selain pengawasan protokol kesehatan, jajaran Kepolisian juga melakukan edukasi dan sosialisasi serta membagikan masker kepada masyarakat maupun pengguna jalan. Jajaran Satlantas juga dilibatkan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan seperti operasi yustisi atau peneriban di berbagai lokasi. Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan aspek humanis.

Demikian pula saat ada warga meninggal dunia yang diduga terkonfimasi Covid-19, jajaran Satlantas bergerak cepat melakukan pengawalan dan pengamanan proses pemulasaraan jenazah hingga kelokasi pemakaman.

“Untuk hari ini, unit Dikyasa membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat di beberapa lokasi. Sasaran kita adalah tukang becak, ojek online dan pangkalan serta kru angkutan umum” ujarnya.

Pembagian masker tersebut dengan pertimbangan bahwa tukang becak, ojek dan angkutan umum merupakan profesi yang kerap bersentuhan dengan banyak orang yang tentunya cukup rentan terpapar Covid-19.

Selain itu, lanjut AKP Imam, sebagian besar diantaranya hanya memiliki satu masker yang dipakai setiap hari. Dengan pembagian ini setidaknya dapat di pakai secara bergantian atau sebagai cadangan.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut petugas juga mengingatkan agar selalu taat peraturan lalu lintas dan mematuhi protkol kesehatan dimanapun berada.

“Demi keselamatan dan kesehatan kita bersama” Pungkasnya

sumber humas polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *