Pemolisian Dengan Pendekatan Seni Budaya, Apa Itu ?

Berita

Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 65, Dirkamsel Korlantas Polri. Brigjen Chryshnanda Dwi Laksana akan menggelar pameran lukisan 22 – 27 September 2020 bertema “Art Policing” di Mabes Korlantas Polri, Jakarta.

Apa itu “Art Policing” ? ” Seni budaya merupakan bagian dari peradaban dan dapat digunakan sebagai salah satu pendekatan membangun keteraturan” , jelas Chryshnanda.

Menurut Dirkamsel yang juga hobi melukis, kantor, rumah adalah sebuah galeri untuk memberikan ruang apresiasi seni dan budaya. Dalam konteks ini, menurutnya kantor, rumah bernuansa seni budaya membuat penghuninya kreatif, produktif, inovatif berpikiran positif.

Ditambahkannya, budaya berpikir di atas harus dipikirkan terus untuk menanamkan jiwa – jiwa kemanusiaan.

“Dalam konteks inilah kita kreatif, inovatif melihat sesuatu itu secara visioner dan kita bisa memberikan apresiasi saja termasuk religi, seni tradisi, komuniti, tehnologi”, ujar Dirkamsel Korlantas Polri yang baru meraih gelar profesor ini.

Dijelaskannya, bahwa segala sesuatu yang dibangun dengan tulus hati, kejujuran, keberanian untuk memanusiakan manusia ini membangun peradaban.

“Sekali lagi kita harus “inspire”, memotivasi, memberi solusi, bahkan kita berani melakukan bahwa apa yang kita pikirkan, apa yang kita lakukan, apa yang kita katakan untuk mengangkat harkat dan martabat manusia”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *