Pemotor Berboncengan Tabrak Pejalan Kaki Lansia, Satu Orang Pelajar Tewas

Berita Peristiwa

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor udang dikemudikan seorang pelajar dengan pejalan kaki terjadi di jalan Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (28/5/2021) malam. 

Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan kecelakaan melibatkan pejalan kaki dengan pengendara sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-2581-XC.

Sepeda motor dikendarai oleh pelajar SMP berinisial FS (16) yang berboncengan dengan FF (15).  Keduanya warga Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan.  Sedangkan pejalan kaki bernama Sachori (86) warga Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan.

“Akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Sedangkan pengendara dan pembonceng sepeda motor hanya mengalami luka ringan,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian sepeda motor melaju dari arah barat (Purbalingga) menuju timur (Desa Tumanggal). 

Sampai di lokasi, sepeda motor menabrak pejalan kaki yang saat itu sedang menyeberang jalan.

Hasil pemeriksaan dokter di rumah sakit pejalan kaki mengalami luka robek di kepala, robek di telinga serta lecet di sejumlah bagian tubuh. 

Korban harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraan. 

Selain itu, para orang tua agar mengawasi aktivitas anaknya. 

Jangan sampai anak di bawah umur diperbolehkan untuk mengendarai sepeda motor sendiri yang bisa berakibat kecelakaan lalu lintas.



sumber tribunjateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *