Pemotor Masuk Jalur Busway Panik Saat Gelar Operasi Zebra di Jakbar

Berita

DKI Jakarta – Sejumlah pemotor terlihat langsung putar arah saat polisi melakukan operasi zebra di Jalan Daan mogot, depan pos polisi Kalideres, Jakarta Barat, Senin (26/10/2020).

Imbasnya kemacetan sejauh ratusan meter hingga ke Terminal Kalideres sempat terjadi lantaran laju Transjakarta terhenti

Dari mereka yang melawan, polisi yang melihat lantas menilang beberapa di antaranya. Mereka tak melawan saat petugas memintanya menunjukan SIM dan STNK.

“Di kalideres dari jam 8 sampai 9 pagi tadi ada 24 pelanggar yang terjaring,” kata Kasatlantas Wil Jakarta Barat, Kompol Purwanta di lokasi.

Kompol Purwanta mengatakan dalam operasi ini, pihaknya menciduk beberapa pelanggar, mulai dari masuk jalur busway, tak membawa surat berkendara, tak memiliki SIM, mengunakan helm, hingga tak memakai sabuk pengaman.

Selain di Kalideres, Purwanta mengatakan operasi serupa juga dilakukan di beberapa tempat lainnya di delapan wilayah polsek di Jakarta Barat, di antaranya flyover Cengkareng, Tubagus Angke, dan Tim Gakkum Polda di flyover Pesing.

Meski tak merinci berapa mereka yang terjaring. Namun, Purwanta memastikan pihaknya tak mentoleransi setiap pelanggar.

“Data pastinya nanti akan diberikan jam 12 siang,” ucapnya.

Ke depannya, sebagai langkah preentive dan preventive, Satlantas Wil Jakarta Barat akan membagikan stiker dan spanduk di sejumlah lokasi di Jakarta Barat. Hal ini untuk mengingatkan masyarakat adanya operasi zebra hingga dua minggu ke depan.

Selain menggelar Operasi Zebra, polisi dibantu TNI, Dishub, dan Satpol PP juga menggelar razia protokol kesehatan, beberapa pengendara yang kedapatan tak menggunakan masker terkena razia. Mereka kemudian diberikan sanksi administrasi dan sanksi sosial.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *