Pemutihan Denda dan Pajak Kendaraan Bermotor di Jatim sampai Juni 2021

Berita Road Safety

Surabaya. Program pemutihan denda dan diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor akan digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada 20 April 2021 hingga 24 Juni 2021 .

“Program pemutihan ini kado spesial Ramadhan Gubernur Jatim untuk warga Jatim,” kata Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Jatim, Mohamad Yasin, (20/4/21).

Pemprov Jatim juga memberikan pengurangan pokok PKB atau diskon sebesar 15 persen untuk motor roda 2 dan 3 serta 5 persen untuk mobil roda 4 atau lebih bagi wajib pajak yang sudah lewat jatuh tempo atau yang belum masuk masa jatuh tempo.

“Program pemutihan dan diskon pajak kendaraan bermotor tersebut diberlakukan agar warga tidak semakin terbebani dengan biaya pajak di masa-masa pandemi seperti saat ini,” ucap Yasin.

Catatan Badan Pendapatan Daerah Jatim, sepanjang triwulan I tahun 2021 ini, masih ada 18,09 persen wajib pajak yang belum membayar kewajibannya atau 2.999.046 obyek pajak.

Dia memperkirakan, jika semua wajib pajak tersebut melaksanakan kewajiban, berarti Pemprov Jatim mengucurkan Rp 107,67 miliar insentif pajak untuk warga Jatim.

Program pemutihan dan diskon pajak ini juga untuk merangsang wajib pajak melakukan kewajibannya.

“Pajak ini akan menjadi sumber daya yang sangat penting untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jatim,” ucapnya.

sumber otomotifnet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *