Percepatan Vaksinasi Covid-19, Satlantas Polres Lahat Gelar di Markas

Berita

Lahat. Polres Lahat terus melakukan percepatan Vaksinasi untuk umum, pelajar dan juga bagi pemohon SIM demi terwujudnya kekebalan tubuh khususnya pada masyarakat di kabupaten Lahat. Vaksinasi yang di laksanakan di beberapa titik, diantaranya di Kantor Satlantas Polres Lahat, Jumat (05/11/2021).


Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik yang meninjau langsung proses vaksinasi menyampaikan Polres Lahat terus melakukan percepatan Vaksinasi. Vaksin hari ini di Satlantas Polres Lahat dari pelajar SMP dan SMA yang sebelumnya telah di beritahukan ke guru- gurunya apa bila anak yang di usia 12 tahun keatas yang belum di vaksin silahkan datang ke Satpas SIM Polres Lahat . Vaksin ini untuk umum dan juga bagi pemohon SIM .


“Vaksinasi Polri Presisi Polres Lahat di laksanakan selama satu Minggu, setiap hari di siapkan 400 vaksin . Besok Sabtu vaksin gratis masih di laksanakan lagi. Kecuali hari Minggu/libur, tutup. Hari ini vaksinasi di laksanakan di empat titik yaitu di Satpas SIM Polres Lahat, MAN 1 Lahat, Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Merapi ” kata Kapolres Lahat.


“Kita harapkan vaksinasi covid-19 di kabupaten Lahat bisa mencapai minimal 70 % , sehingga masyakarat memiliki kekebalan tubuh, imunnya lebih tinggi terhadap penyakit covid-19,” ujarnya .


Masih katanya, “Mari kita sama sama saling menjaga, terus kita terapkan, mentaati 5M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan kita sukseskan vaksinasi, masyakarat juga menghimbau kepada teman- teman, keluarga dan yang lainnya, bila belum silahkan merapat ke faskes di puskesmas masing masing kecamatan, DKT maupun di Polres di titik titik Polres yang mengadakan Vaksin mobile .Dan perilaku hidup bersih yang sehat , makan teratur, olahraga teratur biasakan hidup yang bersih ,” pungkasnya .


Senada Kasat Lantas Polres Lahat Iptu Pamris Malau SH menyampaikan percepatan vaksinasi ini untuk menambah kekebalan tubuh dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Lahat,” katanya .
Adanya Vaksinasi Polri Presisi Polres Lahat disambut antusias dari pelajar , umum dan pemohon SIM. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam giat vaksinasi itu juga ada ada gratis pulsa bagi 10 pendaftar pertama .

Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *