Peringati Hari Pahlawan, Polres Sergai Hentikan Seluruh Kendaraan untuk Mengheningkan Cipta

Berita

Sergai, Sumut– Kegiatan memperingati Hari Pahlawan dengan tema ”PAHLAWANKU SEPANJANG MASA” tahun 2020 dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan Virus Corona Covid 19.

Sat lantas Polres serdang bedagai dalam  rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 yang dikemas dengan memberikan penerangan tentang adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahaan  virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri, Selasa, (10/11/20)

Masyarakat diajak agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona, lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/ antiseptik, semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain : gagang pintu dan gagang kursi. Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke puskesmas / rumah sakit terdekat.

Satlantas memberikan brosur Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghindari Tempat umum dan Menjaga jarak untuk mengurangi Penyebaran Virus Covid 19. Kemudian sarankan untuk menyebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Juga tetap menjaga jarak (Physical Distancing) antara satu dengan yang lain.

Satlantas mengajak para pengguna jalan untuk bersama sama mengenang jasa para pahlawan kita dengan melakukan hening cipta bersama di jalan raya dengan Tema ” Pahlawanku Sepanjang Masa “. Sekaligus menanamkan jiwa NASIONALISME kebangsaan dan cinta Tanah Air dengan menjaga persatuan kesatuan dalam kebhinekaan indonesia.

Giat Dikmas pun dilakukan satlantas dengan memberikan sosialisasi tentang virus corona serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengendara, pengemudi  yang melakukan kegiatan di tempat umum serta menyampaikan tentang tertib berlalu lintas di jalan raya dengan pengunaan helm SNI bagi pengendara sepeda motor guna pencegahan virus corona, dan  menyampaikan tentang protokol kesehatan seperti, memakai masker , sering mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi keramaian serta mengajak masyarakat untuk ikut menjadi pelopor anti covid-19.

Satlantas mengajak para pengendara dan masyarakat sekitar untuk melakukan hening Cipta selama 60 detik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan agar meraka dapat mengenang jasa jasa para pahlawan.

Dalam giat ini satlantas juga memberikan masker sebanyak 100 buah kepada para pengendara yang melintas. Juga kepada masyarakat yang sedang berkumpul dan tidak mengunakan masker.

Satlantas memberikan buletin tentang protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas di jalinsum serta masyarakat yang sedang berkumpul dengan harapan bisa disampaikan kepada keluarga, kerabat serta lingkungan tempat tinggal demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi.

Mereka memberikan sosialisasi kepada para pengendara dan pengemudi dalam memperingati hari pahlawan untuk semangat menjadi pahlawan diri sendiri dan orang lain khususnya dalam  menghadapi Pandemi.

Kegiatan memperingati Hari Pahlawan serta sosialisasi mencegah virus corona berjalan dengan lancar dan baik. Pengendara dan masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang covid – 19.

sumber https://tribratanews.sumut.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *