Persiapan Operasi Ketupat, Polri Petakan Perencanaan

Road Safety

Himbauan pemerintah agar masyarakat tidak mudik saat pandemi Corona atau Covid-19 ini akan dimatangkan untuk menindaklanjuti apakah bersifat larang atau tidak khususnya di masa mudik lebaran 2020.

Polri sebagai pemelihara keamanan khusunya di bidang lalu lintas mengatakan tengah mempersiapkan perencanaan arus mudik atau dikenal operasi ketupat. Pencernaan ini dipimpin oleh Asops Kapolri, Irjen Pol Herry Nahak.

“Operasi Ketupat menjelang hari raya lebaran, Asops Kapolri akan merencanakan kesiapan mulai dari personel yang akan dilibatkan, cara bertindak dan sasarannya,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Selasa (31/3/2020).

Baca juga : Pimpin Ratas Soal Mudik, Presiden: Fokus Kita Mencegah Meluasnya Covid-19

Jenderal bintang satu ini menyampaikan bahwa perencanaan itu baru sebatas mempersiapkan data dari semua wilayah serta menyiapkan kegiatan apa saja untuk operasi ketupat nanti.

“Hingga saat ini masih dalam rangka mempersiapkan data dari wilayah, bentuk kegiatan yang dilakukan tidak sama antar Polda satu dan lainnya karena ada skala prioritas yang akan dilakukan,” jelasnya.

sumber: divisi humas polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *