Petugas Gabungan Putar Balik Kendaraan Wisatawan di Perbatasan Bandung-Garut

Berita

Garut. Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut, petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Garut putar balik 500 kendaraan wisatawan di perbatasan Bandung-Garut, Minggu (20/6/2021).

Petugas memutar balik satu per satu kendaraan wisatawan yang didominasi pelat Bandung dan Jakarta. Petugas gabungan ini juga memeriksa kelengkapan dokumen dari setiap kendaraan wisatawan yang disetop. Termasuk memeriksa surat bebas Covid-19 berdasarkan rapid test antigen. Mereka tidak diijinkan untuk mengisi liburan akhir pekan di sejumlah tempat wisata di Garut jika tidak melengkapi dokumen tersebut.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, operasi penyekatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi guna menekan mobilitas warga pada akhir pekan di sejumlah objek wisata. Dari penyekatan ini sudah banyak kendaraan yang diputar balik.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami lonjakan cukup signifikan. Operasi ini menjadi bagian dari upaya menekan kasus tersebut,” kata Kapolres.

Operasi penyekatan ini akan terus dilakukan oleh petugas khususnya pada akhir pekan di sejumlah titik, baik jalur wisata maupun titik penghubung jalur nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *