Pimpin Saber Mantap, Kasatlantas Trenggalek: Bangun Kebersamaan dalam Kebhinekaan

Berita

Trenggalek. Sejumlah petugas Kepolisian tertangkap kamera sedang membersihkan sebuah gereja di Kabupaten Trenggalek. Beberapa diantaranya nampak sibuk menyapu, mengepel dan mencabuti rumput ilalang di halaman gereja. Sabtu, (20/2).

Sementara beberapa anggota yang lain terlihat mengenakan APD lengkap melakukan penyemprotan disinfektan sudut-sudut ruangan hingga pelataran menggunakan alat sprayer.

Usut punya usut, kegiatan berbasis sosial kemanusiaan ini sengaja digelar oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek sebagai bentuk kepedulian dan empati dan langkah kongkrit merawat keberagaman dan merangkai kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan melalui program unggulan Saber Mantap.

“Iya benar, hari ini Saber Mantap atau Sabtu bersih-bersih kami laksanakan di Gereja Baptis Indonesia Terang Dunia, tepatnya di jalan I Gusti Ngurah Rai Trenggalek.” Jelas AKP Imam.

AKP Imam mengungkapkan, Saber Mantap ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari Sabtu. Usai apel pagi, seluruh anggota Satlantas langsung bergerak menuju gereja atau tempat ibadah yang menjadi sasaran. Setiap anggota sudah membawa pelataran kebersihan sendiri seperti sapu, kain pel, sabit dan lain-lain.

Sementara itu, salah satu pengurus gereja yang kebetulan juga hadir dan mendampingi saber mantap mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan di gereja tersebut. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan taliasih yang diserahkan guna mendukung kegiatan gereja.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Trenggalek. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkati dan melindungi seluruh anggota Polres Trenggalek” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam juga menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat dipergunakan untuk mendukung kegiatan jemaat gereja khususnya dalam menghadapi masa pendemi Covid-19.

sumber humas polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *