Polantas Polda Jabar Ajak Komunitas Otomotif Jadi Pelopor Kamseltibcar Lantas

Berita Road Safety

PANGANDARAN. Kepolisian Daerah Jawa Barat melalui Polisi Lalu Lintas (Polantas) di setiap jajaran Polrestabes/Polresta/Polres mengajak komunitas otomotif untuk menjadi pelopor keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan raya. Sebab komunitas ini yang secara langsung bersinggungan dengan keamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar AKBP Maria Horethera, SH., didampingi Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dalam Pembinaan dan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas bersama Komunitas Otomotif wilayah Pangandaran di Aula Islamic Center Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Polwan berpangkat melati dua ini berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas Polri khususnya Polisi Lalu Lintas bersama para komunitas otomotif dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas dilingkungan masing-masing. Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam berkendara di jalan raya.

“Semoga dengan kegiatan ini terciptanya sinergitas antara Polri dan komunitas motor/mobil dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama dalam waktu yang berbeda, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., menagatakan, pihaknya juga mengajak para komunitas otomotif untuk ikut serta menjadi pelopor mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Pangandaran yang damai, lancar, dan kondusif serta sehat.

“Kami harapkan komunitas motor dan mobil di Pangandaran dapat menjadi pelopor menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan damai di Pemilukada 2020 di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” imbuhnya.

Sambung AKP Zanuar menambahkan, kegiatan ini juga untuk mengajak para komunitas otomotif untuk membantu Pemerintah dan Kepolisian mengedukasi masyarakat agar disiplin mempedomani protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 3M plus, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun.

“Dengan kita semua disiplin protokol kesehatan menjadi pelopor bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain maka kita semua ikut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Turut serta hadir mendampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, Kasi Dikmas Kompol Eli, dan Kanit Dikmas AKP Lisdiana, Kanit Kamsel Ipda Sony Santana, SH., dan Kanit Pospol Pangandaran Ipda Sardo. Sementara untuk peserta yang hadir terdiri dari Komunitas Baraya Timor Pangandaran, Komunitas Pangandaran Touring Club, Komunitas CBR Region Pangandaran, Komunitas KING Pangandaran dan Klub Brigez Pangandaran. (Red-RS)

*Repost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *