Polantas Polda Kalbar Gelar Program Jumat Berkah

Berita

Kalimantan Barat – Anggota Polisi lalu lintas (Polantas) Polda Kalbar dan jajaran Polda Kalbar melaksanakan Program ” Jumat Berkah “Masa Pandemi Covid-19 di kota Pontianak, pada Jumat 2 Oktober 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan dibeberapa tempat seperti Masjid Mujahidin jalan A.Yani Pontianak, Masjid Al Mutadin di kawasan komplek Kampus Untan Pontianak.

Memperlancar arus lalu lintas aktivitas masyarakat melaksanakan sholat Jum ‘at dan selalu memperhatikan serta melaksanakan protokol Kesehatan dan juga dengan dipasang stiker imbauan serta mensosialisasikan dan pemberian masker di harapkan kesadaraan masyarakat meningkat bahwa pentingnya memakai masker untuk memutus mata rantai penularaan Covid-19

Ps Kabag Opsnal Ditlantas Polda Kalbar Kompol Syarifah Salbiah mengatakan anggota Ditlantas Polda Kalbar dan Satlantas Polresta Pontianak melakukan pengamanan jalur lalu lintas saat ibadah saat jumat dilaksanakan.

“Sebelum dan sesudah Pam Ibadah salat Jumat, kegiatan Polantas Peduli sesama dengan membagikan nasi Kotak Kepada
Tukang Speed dan Tukang Sampan,” kata Kompol Syarifah Salbiah pada Sabtu (3/10/2020).

Dikatakannya lagi selain itu membagikan nasi Kotak kepada tukang becak ,tukang ojek dan tukang sapu serta kepada para buruh kerja harian.

Kompol Syarifah Salbiah menjelaskan setelah membagikan makanan, anggota Polantas gabungan Polresta Pontianak, Polres Kubu Raya dan Ditlantas Polda Kalbar juga mengelar kegiatan peduli dengan sesama.

“Kita memberikan bantuan ke anak panti asuhan di panti Asuhaan Hidayatullah Jalan Soekarno Hatta Kabupaten Kubu Raya. Selanjutnya nanti juga akan gelar kegiatan serupa yang telah diagendakan Ditlantas Polda Kalbar dan jajaran,” katanya.

Ia juga menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pelayanan dan Polantas berbagi dengan sesama di masa Covid-19 dan dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi untuk cegah penyebaran Covid-19, sosialisasikan gerakan 3M.

“Kebetulan adanya wabah Virus Corona kami selaku Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing). Serta tidak lupa selalu mencuci tangan atau menjaga kebersihan dan kesehatan,” imbau Polwan Berhijab ini.

Kompol Syarifah Salbiah bersyukur, kegiatan Pembagian nasi Kotak ini disambut baik oleh warga.

Mereka umumnya berucap syukur dan mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Dit Lantas Polda Kalbar dan Satlantas Jajaran

“Bantuan makanan itu disambut gembira oleh mereka yang membutuhkan. Apalagi ini sedang sulit cari nafkah, kami tentu sangat berterima kasih kehadiran kami di sambut baik. Intinya kita bertujuan untuk membangun karakter, norma dan kesadaraan masyarakat harus selalu disiplin dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan,” PS Kabag Opsnal Ditlantas Polda Kalbar

Dan juga Kegiatan tersebut juga dalam rangka memberikan dukungan kepada pemerintahan Provinsi Kalbar dengan mengerahkan kekuatan Kepolisian untuk melakukan pegawasan dan penerapan Protokol Kesehatan di Masyarakat, maka Kegiatan “Jumat Berkah “.

Memberikan pelayanan dan meringankan dalam masa Covid-19 dan juga dapat merubah persepsi dan asumsi masyarakat untuk lebih mengerti/menerapkan protokol kesehatan diimbangi dengan adanya pemberitaan sanksi sebagaimana yang tertuang dalam pasal 16 Pergub Kalbar Nomor 110 tahun 2020.

sumber ntcmpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *