Polda Metro Jaya Tilang Pembalap Mobil Liar di Senayan yang Viral di Medsos

Berita

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi dan menindak para pelaku balap mobil liar di Senayan, Jakarta Pusat, yang sempat viral di media sosial. Para pelaku ditilang dengan ancaman denda maksimal Rp 3 juta.

“Adapun para pelanggar dikenakan Pasal 297 UU No 22 Tahun 2009,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (28/9/2020).

Selain menindak, Polisi juga menyita barang bukti dari para pelaku. Total ada 11 orang yang ditilang polisi karena aksi balapan liar di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

“Barang bukti yang disita dari pelanggar tersebut yaitu SIM atau STNK-nya dan ada juga yang di sita mobilnya dikarenakan pada saat ditilang tidak dapat menunjukkan STNK-nya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya.

Aksi balapan liar tersebut terjadi pada 17 September 2020 malam. Polisi mengidentifikasi 2 kendaraan mobil Honda Brio yang saat itu terekam kamera melakukan aksi balapan liar.

Pada Senin (21/9), pemilik mobil Honda Brio warna kuning putih atas nama NG datang ke polisi. Dia menjelaskan bahwa itu adalah mobilnya.

“Namun yang pakai mobil tersebut untuk balapan adalah anaknya Saudara RN,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *