Polda Sulut Imbau Tidak Lakukan Konvoi Santa Claus di Jalan Raya dalam Masa Pademi

Berita

Manado, Sulut – Mengingat sebentar lagi umat Kristen akan merayakan Natal. Tradisi kegiatan Santa Claus akan mulai bermunculan demi menyambut hari raya ini khususnya di Sulawesi Utara. Namun, di masa pandemi ini, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara mengimbau warga tidak melakukan arak-arakan atau iring-iringan Santa Claus di jalan raya.

Hal tersebut ditegaskan Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Iwan Sonjaya, di temui saat berada di Mako Ditlantas Polda Sulut, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, belum lama ini pihaknya sudah melaksanakan rapat kerja teknis bersama para Kasat Lantas, terkait kesiapan Kepolisian dalam melaksanakan Operasi Lilin menghadapi Natal dan Tahun Baru. Dan akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Rakor di Korlantas Polri terkait dengan kesiapan pengamanan Operasi Lilin.

“Terkait dengan kegiatan Santa Claus, saya sampaikan kepada para Kasat Lantas untuk aktif, terutama di Kota Manado. Untuk bisa berkoordinasi dengan pengurus-pengurus Gereja, agar disampaikan dan diimbau untuk tidak melaksanakan konvoi di jalan terkait dengan perayaan Natal berupa kegiatan Santa Claus,” kata Kombes Pol Iwan Sonjaya.

Katanya, jika ingin melaksanakan kegiatan Santa Claus, bisa dilaksanakan di Gereja ataupun mungkin di satu tempat, tidak mesti harus melakukan konvoi di jalan.

“Ingat saat ini kita masih berjuang dengan wabah covid-19. Jadi jangan sampai nanti terjadi kerumunan, kemudian disitulah akan menimbulkan klaster baru terkait dengan penyebaran covid-19,” ucap Kombes Pol Iwan Sonjaya

Apabila terjadi iring-iringan atau konvoi, tentunya akan sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena di jalan bukan hanya kepentingan dari konvoi saja, tetapi di jalan tentunya banyak kepentingan masyarakat terkait dengan pengguna jalan, baik pejalan kaki, penggunaan roda dua, roda empat, serta pengguna jalan lainnya.

“Untuk itu saya menghimbau, mari kita rayakan dengan santun dan sopan. Bisa dirayakan di salah satu tempat saja, tidak usah mesti melakukan konvoi ke jalan,” harapnya.

sumber http://tribratanewspoldasulawesiutara.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *