Polisi Implementasikan Pendidikan Lalu Lintas di Mukomuko

Berita

POLRES MUKOMUKO, BENGKULU. Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat dalam mengimplementasikan pendidikan lalu lintas dalam mata pelajaran SD dan SMP di Kabupaten Mukomuko.

“Keselamatan adalah hak hidup masyarakat termasuk siswa sekolah, untuk itu pengetahuan berkaitan dengan kelalulintasan itu akan kita berikan sejak dini, makanya kami mohon bantuan dunia pendidikan untuk bersama-sama dengan kami memberikan transfer ilmu kepada siswa,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat tentang diseminasi implementasi pendidikan lalu lintas dalam mata pelajaran SD/SMP se-Kabupaten Mukomuko.

Hadir dalam penandatanganan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Darsono, pejabat di lingkungan instansi ini dan Kasat Lantas Polres Mukomuko Iptu Dendi Putra.

Ia mengatakan, harapan dari kegiatan ini tentunya yang pasti keselamatan siswa dan tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mukomuko dapat menurun.

Karena berdasarkan data polisi, usia produktif dominan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Mukomuko. Setelah ini akan ada evaluasi dan diharapkan kegiatan tersebut efektif untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mukomuko.

 Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan menyampaikan terima kasih kepada kapolres yang cukup antusias dan   menyambut baik kegiatan  itu yakni memasukkan pemahaman peraturan lalu lintas kepada anak-anak sejak dini ke dalam sebuah kurikulum.

“Saya pikir suatu yang bagus terutama sekarang kurikulum menuntut karakter anak, kalau peraturan lalu lintas sudah mereka terapkan ini berdampak disiplin dalam hidupnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, materi tentang lalu lintas dimasukkan ke materi PPKN. Selain itu nanti ada kelompok kerja musyawarah guru bidang studi dan satuan lalu lintas memberikan pemahaman tentang peraturan lalu lintas.

Kemudian buku pembelajaran terkait dengan peraturan lalu lintas ini sudah disebarkan dan disiapkan oleh satuan lalu lintas polres untuk sekolah dan pengetahuan tentang lalu lintas secara elektronik sudah mereka pelajari. (Red-RS)

Rep: bengkulu.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *