Polisi Kantongi Identitas Kendaraan Sopir Pemicu Kebakaran SPBU Sawangan

Berita

Polres Wonosobo masih memburu keberadaan sopir minibus yang kabur usai kebakaran di SPBU Sawangan. Polisi sudah mengantongi identitas kendaraan yang ternyata pelat nomor dari Kabupaten Wonosobo.

“Setelah kami lakukan olah TKP tadi, kami baru menemukan identitas kendaraan yang terbakar tadi malam. Pelat nomornya AA, yang artinya kendaraan dari Wonosobo aja,” ujar Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto, Selasa (29/9/2020).

AKBP Fannky Sugiharto mengaku masih memburu sopir kendaraan minibus tersebut. Sebab, mobil minibus itu diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran di SPBU Sawangan, Wonosobo, tengah malam tadi.

“Tentu kami terus lakukan upaya pengejaran. Setelah tahu identitas mobil akan kami kroscek langsung kebenarannya,” kata AKBP Fannky Sugiharto.

Ia menyebut peristiwa kebakaran itu terjadi saat sopir minibus itu tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di tangki buatan. Mobil minibus itu diketahui sudah dimodifikasi dengan menambahkan tangki di bagian belakang.

“Jadi sedang mengisi BBM tangki buatan. Ini kan mobil yang sudah dimodifikasi ada tangki tambahan. Hanya mau diisi berapa itu belum tahu karena belum penuh sudah terbakar,” terangnya.

AKBP Fannky Sugiharto menjelaskan bahwa kapasitas tangki buatan di kendaraan minibus tersebut sekitar 200 liter. Hal ini menyalahi aturan karena kendaraan jenis minibus ini bukan diperuntukkan mengangkut BBM.

“Kalau kapasitasnya sekitar 200 liter karena cukup besar juga. Jelas ini sudah menyalahi aturan, karena ini bukan kendaraan untuk mengangkut BBM,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran di SPBU Sawangan, Wonosobo itu terjadi tengah malam tadi. Saksi mata bernama Sari (53) warga Desa Selokromo, Kecamatan Leksono, Wonosobo menceritakan sempat mendengar ledakan.

Pemilik warung makan yang ada di depan SPBU itu mengatakan api merambat cepat ke mini market yang berada di area yang sama.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selain satu unit mobil minibus, bagian atap SPBU dan dinding mini market rusak dilalap api. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian. Sedangkan sopir mobil yang jadi penyebab kebakaran itu langsung melarikan diri dari lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *