Polisi Lalu Lintas Peringati Hari Pahlawan Bagikan 1.800 Masker

Berita Road Safety

Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh memperingati hari pahlawan dengan membagikan 1.800 masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada pengendara kendaraan bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Selasa, mengatakan bagi-bahi masker tersebut untuk mengingat masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Bagi-bagi masker ini juga dalam rangka mengisi hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Pembagian masker dilakukan di setiap persimpangan lampu merah,” kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Baca juga: Aceh Tengah miliki laboratorium uji swab COVID-19

Perwira menengah Polda Aceh itu menyesalkan masih banyak pengendara kendaraan bermotor tidak memakai masker dengan berbagai alasan.

“Adanya mengaku lupa, ada juga tidak mau memakai masker dengan alasan sulit bernapas. Kendati begitu, kami mengingatkan pengguna jalan raya tetap memakai masker,” kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang tersebut mengingat bahwa pemakaian masker merupakan cara efektif mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

Oleh karena itu, kata Kombes Pol Dicky Sondani, pihaknya terus mengimbau masyarakat pengguna jalan raya, baik pengendara sepeda motor, pengemudi kendaraan roda, maupun pejalan kaku untuk tetap memakai masker. (Red-RS)

Repost antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *