Polisi Periksa Saksi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 5 Orang di Wonosobo

Peristiwa

Wonosobo, Jawa Tengah – Polisi masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan beruntun di jalur menuju Dieng yang mengakibatkan lima orang korban tewas. Saat ini masih dalam tahap pengumpulan data dan pemeriksaan saksi.

“Dugaan awal karena rem blong. Tetapi kami belum bicara fakta, masih dalam pengumpulan data. Jadi penyelidikan dan penyidikan masih terus kami lakukan,” kata Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Harman R Sitorus, Kamis (1/10/2020).

Saat ini untuk pemeriksaan secara mendalam saksi yang juga sebagai korban belum dilakukan. Mengingat kondisi saat ini masih belum stabil.

“Untuk saksi yang ada di lokasi, kami sudah memeriksa dua orang. Tetapi saksi yang bersama dalam kendaraan belum dilakukan pemeriksaan secara mendalam. Kami menunggu kondisinya stabil,” jelasnya.

Selain saksi, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan pihak terkait lainnya.

“Selain meminta keterangan saksi-saksi juga pihak-pihak terkait. Dinas dan Jasa Raharja misalnya. Agar segera memberikan hak-hak dari keluarga korban,” terangnya.

Kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan ini terjadi di ruas jalan menurun di Desa Kuripan, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Rabu (30/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Awalnya satu unit bus pariwisata melintas di turunan panjang tersebut tapi hilang kendali hingga menabrak sejumlah kendaraannya di depannya.

sumber https://ntmcpolri.info/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *