Polisi Sahabat Anak Bhabinkamtibmas Sambangi dan Dampingi Anak – Anak Belajar

Berita

Melindungi, mengayomi dan melayani adalah slogan yang lumrah kita jumpai di berbagai kantor polisi. Slogan ini bukan cuma omong kosong, slogan ini terpatri di dalam diri anggota masing-masing polisi untuk menjadi pengaman dan pelayan di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Rheee Bripka Alfian Haris melaksanakan sambang desa dan mendampingi anak-anak SDN Poto Pedu Desa Rhee yang sedang belajar di Balai Banjar Sumber Sari Dusun Poto Pedu.

Antusias dan semangat belajar anak-anak sangat tinggi, terlihat dari semangat mereka saat menjawab pertanyaan dari Bripka Alfian Haris.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker, sekaligus menyarankan untuk taat dan melaksanakan himbauan pemerintah baik di bidang kesehatan, kebersihan maupun ibadah dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

Sementara itu Kapolsek Rhee Iptu Ruslan ditemui di tempat terpisah menjelaskan bahwa polisi harus mampu bersosialisasi dengan baik dengan semua lapisan masyarakat serta harus mampu menempatkan diri di situasi apapun terutama dengan anak-anak.

“Sebagai bentuk wujud kedekatan antara anak dengan polisi, ini merupakan metode atau cara bagaimana anak tidak takut dengan polisi.” Ucapnya.

Selain bertemu dengan anak-anak, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada orang tua anak untuk selalu menjaga anaknya, baik kesehatan dan juga perilakunya.

sumber tribratanews.ntb.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *