Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Pati Bina Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Berita

Pati. Satlantas Polres Pati memberikan penyuluhan dan pembinaan anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas Polisi, melalui program Sahabat Anak (PSA) yang merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak

Kegiataan tersebut dilakasanakan di SDN Pati Kidul 01, digelar kegiatan PSA tersebut dengan peserta kurang lebih 20 siswa siswi, Kamis (02/12/2021) pagi,.

Dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Kegiatan PSA ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pati Ipda wahyu hardiana, S.Tr.K didampingi anggota Aiptu Anung sudarsono, Aipda Nur Wijayanti, Bripda Muhammad Sanhaji.

Kasat Lantas Polres Pati melalui Kanit Kamsel  Ipda wahyu hardiana, S.Tr.K mengatakan, Dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamtibmas di lingkungannya.

“Diharapkan kepada para peserta yang hadir agar paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, juga anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap Ipda Wahyu.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, serta mengajarkan kepada anak anak, orang tua dan guru yang hadir pada saat itu tentang tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kami juga mensosialisasikan protokol kesehatan berupa pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah penularan covid-19 di masa pandemi ini”. Pungkasnya.

Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *